Home > Unik > Meski Tak Lagi Bergairah, Batu Akik Pandan Tetap Dibandrol dengan Harga Tinggi

Meski Tak Lagi Bergairah, Batu Akik Pandan Tetap Dibandrol dengan Harga Tinggi

Jakarta – Meski popularitas batu akik sudah sangat menurun dibandingkan dengan awal tahun 2015 lalu, beberapa jenis batu akik masih bisa mempertahankan nilai jualnya. Salah satu batu akik yang masih memiliki harga tinggi adalah “batu akik Pandan”.
Meski Tak Lagi Bergairah, Batu Akik Pandan Tetap Dibandrol dengan Harga Tinggi
Dan meskipun memiliki harga yang mahal, batu akik Pandan masih menjadi buruan dari para kolektor.

“Masih banyak kok peminatnya. Kemarin, ada batu akik Pandan yang dijual sampai menembus harga Rp150 juta,” tutur Ketua Komunitas Pandan Condet, Firmansyah (32), ketika dijumpai di perkebunan salak condet Jalan Balekambang, Condet, Jakarta Timur, sebagaimana dilansir dari Merahputih.com, Senin (1/2/2016).

Lebih lanjut, Firmansyah menjelaskan dari sejumlah jenis batu akik Pandan yang masih populer di kalangan kolektor, batu Pandan Lumut merupakan batu dengan “kelas” tertinggi.

“Kalau untuk kasta, batu pandan yang paling tinggi saat ini dipegang sama pandan lumut. Seperti yang kemarin dijual, namanya si Jalu,” paparnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Pria Ini Sudah Punya 4 Istri di Usia ke 19 Tahun

Wow, Pria Ini Sudah Punya 4 Istri di Usia ke 19 Tahun

Jakarta – Baru-baru ini, seorang pria yang baru berusia 19 tahun menghebohkan publik. Bagaimana tidak, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis