Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Purwakarta Mengantar Sekarung Beras Untuk Warganya Yang Kesulitan Beli Beras

Bupati Purwakarta Mengantar Sekarung Beras Untuk Warganya Yang Kesulitan Beli Beras

Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dikenal sebagai salah satu sosok kepala daerah yang tanggap akan keluhan warganya. Bupati yang sempat ‘cekcok’ dengan FPI gara-gara ‘sampurasun’ ini juga siap sedia menerima segala bentuk laporan masyarakat via SMS Center Pemkab Purwakarta.

Bupati Purwakarta Mengantar Sekarung Beras Untuk Warganya Yang Kesulitan Beli Beras

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Senin (1/2/2016), bukti kesigapannya dapat dilihat pada Senin (1/2) pagi tadi ketika dirinya langsung berangkat menuju sebuah kampung di Desa Salam Mulya, Kecamatan Pondok Salam, setelah mendapat laporan ada warganya yang tidak mampu membeli beras.

Bupati Purwakarta Mengantar Sekarung Beras Untuk Warganya Yang Kesulitan Beli Beras

Orang nomor satu di Purwakarta itu membawa sendiri sekarung beras 50 kg dan mengantarnya ke rumah sang pelapor, yakni sepasang suami-istri bernama Uris (60) dan Karsem (55). Pasangan paruh baya ini tinggal bersama dua orang anak dan cucunya di sebuah gubuk seluas 3×5 meter, yang hanya beralaskan tanah dan berdinding bambu.

Kehidupan keluarga Uris dan Karsem memang sedang dilanda masalah. Uris kini tak berdaya mencari nafkah setelah jatuh sakit. Sementara dua orang anaknya juga tak bisa berbuat banyak. Abidin (23) baru saja menjadi korban PHK perusahaan, sementara Dedeh (28) ditinggal pergi suaminya yang selingkuh.


Baca juga:

Sebanyak 1200 Angpao Dibagikan Oleh Klenteng Tay Kak Sie Semarang Untuk Warga Miskin

45 Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Mobil Di Tempat Suci Syiah Di Suriah

Kabarnya, selain memberikan bantuan beras, Bupati Purwakarta juga memberi beberapa kejutan hadiah lain. Kira-kira apa saja ya? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...