Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Susi Siap Gelontor Rp 250 Miliar Untuk Asuransi Bagi Nelayan

Menteri Susi Siap Gelontor Rp 250 Miliar Untuk Asuransi Bagi Nelayan

Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) saat ini tengah menyusun skema asuransi jiwa bagi nelayan yang ditargetkan melindingi sebanyak satu juta nelayan pada tahun 2016 ini.

Menteri Susi Siap Gelontor Rp 250 Miliar Untuk Asuransi Bagi Nelayan

Menteri Susi Pudjiastuti pun menyatakan jika pihaknya masih dalam tahap perumusan metode pembayaran premi dan mengkaji perusahaan asuransi sebagai penyelenggara kegiatan.

“Kami sedang bahas, masih negosiasi lihat siapa-siapa saja yang bidding,” katanya, di Kompleks Istana Kepresidenan (Senin, 1/2/2016).

2016 ini, KKP akan mengalokasikan dana sebesar Rp 250 miliar guna memberikan perlindungan asuransi kepada sedikitnya satu juta nelayan.

Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Narmoko Prasmadji, menyatakan akan ada empat pola alternatif pembayaran yang tengah dikaji untuk diimplementasikan terkait asuransi jiwa nelayan.

Pertama, KKP akan menanggung biaya polis di tahun pertama, sedangkan di tahun berikutnya ditanggung oleh nelayan. Kedua, pembayaran premi dilakukan setiap kali berlayar, sehingga polis yang dikeluarkan juga terbit setiap nelayan akan berlayar.

Ketiga, kemungkinan penerbitan polis seumur hidup dan terakhir polis yang didapatkan akan dikombinasikan dengan asuransi usahanya.

“Ini masih dalam proses. Kami sedang menyusun petunjuk teknisnya,” katanya belum lama ini. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis