Home > Teknologi > Gadget > Direktur Senior Blackberry: “Masa depan kami benar-benar Android”

Direktur Senior Blackberry: “Masa depan kami benar-benar Android”

Waterloo – Setelah sebelumnya telah merilis produk smartphone Android yang bernama “Priv”, Blackberry telah mengungkapkan bahwa pihaknya akan kembali mengembangkan produk Android di tahun 2016 ini. Sejumlah pihak pun mulai mempertanyakan, apakah masa depan Blackberry 10 sudah mati atau terhenti sampai di sini.
Direktur Senior Blackberry: "Masa depan kami benar-benar Android"
Mendapatkan reaksi semacam itu, Direktur Senior Blackberry, Damian Tay, membantahnya.

“Priv pada dasarnya adalah transisi kami ke ekosistem Android. Saat kami sedang berusaha memantapkan posisi bersama Android, selama periode waktu, kami tidak akan memiliki dua platform, dan mungkin hanya Android sebagai platform (untuk smartphone),” tutur Damien Tay, sebagaimana dilansir Okezone dari Technobuffalo.com, Selasa (2/2/2016).

Meski mengakui bahwa Blackberry sedang fokus kepada Android, Damien mengatakan bahwa selama ini, kebijakan yang diambil oleh perusahaan selalu mempertimbangkan kepentingan dari semua platformnya, baik itu Android maupun Blackberry sendiri.

“Namun untuk saat ini, kita memliki platform BB10 dan Android untuk smartphone kami… Masa depan kami benar-benar Android. Pada dasarnya, kami memilih fokus ke Android karena ekosistem aplikasinya yang menarik. Selain itu, semua kebijakan perusahaan yang telah kami ambil telah mencakup lintas-platform dalam beberapa waktu belakangan ini,” lanjutnya.

“Adalah sesuatu yang alami bagi Blackberry untuk berpindah ke Android,” tutup Tay.

Meskipun bermanis-manis kata dengan mengatakan bahwa mereka tidak akan meninggalkan platform Blackberry, pernyataan Damien Tay tersebut menyiratkan bahwa pengguna Blackbery 10 tidak bisa mengharapkan banyak update atau pengembangan teknologi di perangkat yang mereka pakai, setidaknya di tahun 2016 ini. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

ASUS X550UI Adopsi APU Genereasi Ke-7 AMD

ASUS X550UI Adopsi APU Genereasi Ke-7 AMD

Jakarta – AMD baru saja mengeluarkan APU (Accelerated Processing Unit) generasi ke-7 dan kartu grafis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis