Home > Ragam Berita > Nasional > Luhut Mengancam Akan Menangkap Para Pembuat Situs Radikal

Luhut Mengancam Akan Menangkap Para Pembuat Situs Radikal

Jakarta – Beredarnya beberapa situs yang mengandung unsur radikal di Indonesia tampaknya membuat pemerintah menjadi waspada dan tak segan-segan untuk memblokirnya. Hal ini wajar dilakukan mengingat akhir-akhir ini makin banyak terorisme yang terjadi di beberapa negara, dan salah satu negara yang sudah dimasuki oleh teroris adalah Indonesia, yang beberapa pekan yang lalu terjadi aksi pengeboman di daerah Jakarta.

Luhut Mengancam Akan Menangkap Para Pembuat Situs Radikal

Menanggapi situs-situs radikal itu, Menteri Koordinator Bidang Poltik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsa Pandjaitan, mengatakan bahwa dirinya akan menangakap para pembuat situs-situs radikal yang sudah menyebarkan paham terorisme. Seperti saat berbicara kepada wartawan, Jumat (22/1/2016), Luhut mengatakan bahwa hal yan gsangat mungkin untuk menangkap para pembuat situs itu dan saat in ipihaknya sedang menelusuri dan megejar karena pihaknya memiliki kemampuan untuk itu.

Luhut Pandjaitan menuturkan bahwa untuk kedepannya maslaah media sosial dan peran IT ini akan menjadi besar oleh karena itu kami harus waspada jangan sampai nantinya media sosial itu menjadi penggalangan untuk membuat orang-orang menjadi radikal.

Pemerintah sendiri saat ini sudah menghapus puluhan situs yang dianggap menyebarkan paham radikal, salah satunya adalah situs bahrunnaim.com dan bahrunnaim.site. Kedua situs itu ditengarai dibuat oleh Bahrun Naim, salah satu buronan otak tersangka kasus Bom Sakinah beberap pekan lalu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Jakarta – Pihak kepolisian rencananya akan memintak keterangan dari tersangka kasus dugaan pornografi Rizieq Shihab ...