Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berkoordinasi Dengan Pertamina Untuk Hapus Bensin Premium Di Jakarta

Ahok Berkoordinasi Dengan Pertamina Untuk Hapus Bensin Premium Di Jakarta

Jakarta – Jika Anda yang saat ini berada di DKI Jakarta tampaknya harus sudah mulai membiasakan diri untuk tak menggunakan bbm premium yang bersubsidi. Hal ini dikarenakan Gubernur DKI Jkaarta, Ahok, sudah mewacanakannya dan usul agar bbm premium tak lagi beredar dan dijual di Jakarta.

Ahok Berkoordinasi Dengan Pertamina Untuk Hapus Bensin Premium Di Jakarta

Seperti saat berbicara kepada para wartawan di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (2/2/2016), AHok mengatakan bahwa dirinya akan minta agar bensin preimum dihapus di DKi Jakarta. Pria yang dikenal tegas ini menyatakan bahwa terdapat beberapa hal melatar belakangi niatnya untuk menghapus premium bersubsidi di Jakarta.

Ahok menuturkan bahwa subsidi yang diberikan oleh pemerintah terhadap harga jual bahan bakar premium itu dinilai sebagai bentuk pemborosan terhadap anggaran negara. Selain itu, konsumsi bbm premium jenis subsidi dinilai dapat memperburuk polusi udara yang ada di Ibu Kota. Terkait hal ini, Ahok telah melakukan koordinasi dengan pihak Pertamin mengenai usulnya dalam menghapus premium bersubsidi.

Ahok pun menegaskan bahwa subsidi yang lebih tepat itu adalah diberikan kepada rakyat yang bukan berupa subsisi arga jual bahan bakar, tetap subsidi seperti tarif layanan transportasi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...