Home > Otomotif > Mobil > Toyota Bakal Beli Seluruh Saham Daihatsu Per 1 Agustus 2016

Toyota Bakal Beli Seluruh Saham Daihatsu Per 1 Agustus 2016

Tokyo – Toyota memang diketahui telah memiliki sebagian besar saham milik Daihatsu, yakni sebesar 51,2%. Namun belakangan mencuat kabar bahwa Toyota berencana untuk membeli seluruh saham milik Daihatsu per 1 Agustus 2016 mendatang.

Toyota Bakal Beli Seluruh Saham Daihatsu Per 1 Agustus 2016

Seperti dilansir dari Autoblog, Selasa (2/2/2016), kabar tersebut akan membuat Daihatsu resmi menjadi anak perusahaan milik Toyota. Kabarnya Toyota siap menggelontorkan dana senilai USD 3 miliar untuk mengakuisisi Daihatsu.

Sebagian bagian dari kesepakatan, Toyota akan menghentikan aktivitas perdagangan saham Daihatsu mulai tanggal 27 Juli 2016 dan berharap dapat meningkatkan nilai dan penjualan dari dua merk dagang tersebut. Kedepannya Toyota ingin memfokuskan Daihatsu untuk hanya memproduksi mobil kecil dan mampu memimpin persaingan di segmen tersebut.


Baca juga:

Dibuka Hari Ini, Pemesanan Online Yamaha Xabre Mencapai 400 Unit

Yamaha Bakal Rilis Motor Matic VOX XF50 Saat Valentine

“Ini adalah kesempatan bagi Toyota dan Daihatsu untuk menghentikan perasaan harus berdiri sendiri. Jika berdiri bersama dan saling percaya, dua raksasa otomotif Jepang ini tentunya dapat mengambil keuntungan berlipat ganda. Dengan kata lain kami sekarang dapat fokus pada kompetisi untuk mencapai dan mempertahankan pasar di persaingan global,” ujar Presiden Toyota Akio Toyoda saat mengumumkan rencana Toyota membeli saham Daihatsu. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Geneva Motor Show Hadirkan Ferrari 812 Superfast

Geneva Motor Show Hadirkan Ferrari 812 Superfast

Jenewa – Pabrikan mobil sport mewah, Ferrari, meluncurkan 812 untuk pertama kalinya di ajang Geneva ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis