Home > Otomotif > Mobil > Sebagai “Bos”, Toyota Ingin Daihatsu Hanya Fokus Di Mobil Kecil

Sebagai “Bos”, Toyota Ingin Daihatsu Hanya Fokus Di Mobil Kecil

Tokyo – Terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2016, Daihatsu akan resmi menjadi anak perusahaan milik Toyota. Hal ini menyusul rencana Toyota yang akan membeli seluruh saham milik Daihatsu.

Sebagai "Bos", Toyota Ingin Daihatsu Hanya Fokus Di Mobil Kecil

Seperti dilansir dari Autoblog, Selasa (2/2/2016), sebelumnya Toyota sudah lama memiliki sebagian besar saham milik Daihatsu. Tercatat sejak 1988, Daihatsu bisa dibilang sudah menjadi ‘anak asuh’ Toyota yang memiliki total 51,2% saham milik perusahaan otomotif yang telah berdiri sejak tahun 1951 tersebut.

Rencananya, setelah mengakuisisi seluruh saham milik Daihatsu, Toyota ingin Daihatsu untuk memfokuskan pada pengembangan mobil kecil dan kedepannya diharapkan mampu menjadi pemimpin di segmen ini.


Baca juga:

Toyota Bakal Beli Seluruh Saham Daihatsu Per 1 Agustus 2016

Tertarik Dengan Remote Control Toyota Land Cruiser Ini ? Siapkan Kocek Rp 4,5 Juta

Selain itu sebagai bagian dari pembelian seluruh saham, Toyota dan Daihatsu dapat berbagi seluruh teknologi canggih untuk mengembangkan produk mereka. Bayangkan jika dua perusahaan otomotif raksasa asal Jepang ini bersatu, mungkin akan makin banyak berseliweran mobil-mobil produksi mereka ya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Glory 580 Siap Tantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail

Glory 580 Siap Tantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail

Jakarta – Dongfeng Sokon (DFSK) merupakan pabrikan dalam hal pasar Indonesia. Mereka kali ini ikut ...