Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Agama Menganggap Kelompok Gafatar Telah Lakukan Tindakan Makar

Menteri Agama Menganggap Kelompok Gafatar Telah Lakukan Tindakan Makar

Jakarta – Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin, menganggap bahwa ajaran yang disebarkan oleh organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) bukan hanya mengandung unsur kesesatan atau penistaan terhadap agama, namun juga memiliki indikasi menuju tindakan makar terhadap Republik Indonesia.
Menteri Agama Menganggap Kelompok Gafatar Telah Lakukan Tindakan Makar
Oleh karena itu, tindakan hukum yang tepat harus segera dilakukan agar pengaruh kelompok ini tidak semakin meracuni masyarakat Indonesia.

“Jadi ini bukan hanya terkait penodaan agama, tapi terindikasi kuat menurut hemat saya adanya makar. Jadi di Rakor ini saya sampaikan selain persoalan sosial dan agama yang menimbulkan keresahan di masyarakat, yang utama adalah persoalan hukum yang harus ditegakkan,” tutur Lukman selepas mengikuti Rapat Kordinasi yang diangsungkan di Kantor Menko PMK, Selasa (2/2/2016).

Indikasi makar, atau dengan kata lain, mendirikan negara di dalam negara, tersebut bisa dilihat dari rencana besar Gafatar yang ingin membangun pemerintahan sendiri dengan tidak mengindahkan konstitusi Indonesia.

“Secara jelas Balitbang Kemenag memiliki temuan bahwa mereka bercita-cita mendirikan negara Islam. Jadi ini bukan hanya persoalan keagamaan tapi ancaman terhadap sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga penegakan hukum lebih tegas dikedepankan,” tandas Lukman. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

GNPF MUI : "Bom Bunuh Diri Adalah Tindakan Diluar Konsensus Umat Islam"

GNPF MUI : “Bom Bunuh Diri Adalah Tindakan Diluar Konsensus Umat Islam”

Jakarta – Insiden Bom bunuh diri yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis