Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ingin Terhindar dari Penyakit Jantung ? Konsumsi 3 Jenis Ikan Ini

Ingin Terhindar dari Penyakit Jantung ? Konsumsi 3 Jenis Ikan Ini

Jakarta – Makanan yang berasal dari laut, atau ikan-ikanan, memang dikenal memiliki manfaat yang lebih baik dibandingkan oleh daging sapi atau ayam. Pasalnya, ikan memang memiliki kandungan nutrisi yang lebih kaya serta bisa mencegah sejumlah penyakit, seperti misalnya penyakit jantung.
Ingin Terhindar dari Penyakit Jantung ? Konsumsi 3 Jenis Ikan Ini
Seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (2/2/2016), percaya atau tidak, ikan memang bermanfaat untuk mencegah penyakit yang disebut-sebut menjadi pembunuh nomor satu di berbagai belahan dunia itu. Oleh karena itu, berikut ini akan kami bahas mengenai tiga jenis ikan yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang paling baik bagi tubuh.

– Mackerel

Sejumlah penelitian medis telah menemukan bahwa jika anda rutin mengkonsumsi mackerel, maka hal tersebut dapat resiko penyakit jantung. Namun demikian, ikan ini sebaiknya dihindari oleh wanita hamil karena memiliki kandungan merkuri yang cukup tinggi, meskipun dalam keadaan alaminya (bukan akibat polusi parah).

– Sarden

Sarden adalah sumber protein yang sangat baik serta rendah akan merkuri, sehingga aman dikonsumsi ibu hamil. Ikan ini pun bisa menurunkan resiko penyakit jantung dalam jangka panjang.

Jika Anda membeli sarden dalam kemasan, sebisa mungkin carilah yang belum dibumbui agar ikan ini tidak begitu banyak melalui proses pengolahan dan semakin banyak kehilangan kandungan nutrisinya.

– Haddock

Ikan ini mungkin terdengar asing di telinga Anda. Hal tersebut cukup wajar mengingat ikan ini memang sangat jarang ditemukan di pasar “biasa”. Selain itu, masyarakat Indonesia hanya bisa mendapatkan kuliner ikan haddock di beberapa restoran besar.

Ikan haddock juga mengandung kadar merkuri yang rendah, namun memiliki asam lemak omega-3, protein, dan nutrisi lain yang sangat kaya.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Wanita Harus Makan Daging Lebih Banyak Dari Pria ?

Mengapa Wanita Harus Makan Daging Lebih Banyak Dari Pria ?

Jakarta – Banyak orang sudah beralih ke makanan nabati dan menghindari produk berbahan dasar daging. ...