Home > Ragam Berita > Nasional > Ngotot Hapus Premium Dari DKI, Ahok Belum Lapor Ke Jokowi

Ngotot Hapus Premium Dari DKI, Ahok Belum Lapor Ke Jokowi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang lebih sering terdengar dengan sebutan Ahok, memang telah melayangkan surat kepada Pertamina untuk penghapusan premium subsidi di DKI Jakarta. Hal itu didasari target subsidi yang dinilai tepat jika digunakan untuk bahan bakar minya, dan alangah lebih baik disalurkan ke transportasi sehingga bisa mengurangi kemactan di ibu kota itu.

Ngotot Hapus Premium Dari DKI, Ahok Belum Lapor Ke Jokowi

Seperti saat berbicara kepada wartawan, Selasa (2/2/2016), Ahok mengatakan bahwa presiden pernah menugaskan bahwa Jakarta harus mampu menjadi tim pengendali inflasi daerah dan atas pernyataan itu dirinya pun bingung karena mungkin apda waktu jadi wali kota Solo secara nasional Jokowi bisa menekan paling rendah inflasinya. Ahok menambahkan bahwa Jokowi pernah bilang kalau inflasi itu bisa ditekan asal sembako tersedia di pasaran.

Baca Juga :
Ahok Berkoordinasi Dengan Pertamina Untuk Hapus Bensin Premium Di Jakarta
Ahok Terus Berupaya Agar DKI Jakarta Tak Lagi Menikmati Bensin Premium

Meski sudah melayangkan surat kepada Pertamina, namun tampaknya Ahok belum membicarakan gagasannya itu kepada Jokowi. Ahok menuturkan bahwa dirinya memang belum ngobrol kepada predisen, namun dia pernah ngomong dari dulu kalau tidak mau ada subsidi bbm dan saat in imomen yang pas karena minyak lagi turun. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Kehakiman Amerika Serikat Selidiki Dugaan Suap Uber Kepada Aparat Kepolisian di Indonesia

Kehakiman Amerika Serikat Selidiki Dugaan Suap Uber Kepada Aparat Kepolisian di Indonesia

Jakarta – Bisnis transportasi online Uber tengah disorot di negara asalnya, Amerika Serikat,lantaran adanya laporan ...