Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bakal Bangun Apartemen Untuk Warga Yang Rumahnya Terbakar

Ahok Bakal Bangun Apartemen Untuk Warga Yang Rumahnya Terbakar

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjamin apartemen baru untuk warga kawasan padat Kecamatan Tambora di Jakarta Barat.

Ahok Bakal Bangun Apartemen Untuk Warga Yang Rumahnya Terbakar

Ahok lalu mengajak Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Adji ke acara peresmian untuk meninjau kepadatan wilayah permukiman di kawasan Tambora.

“Saya tidak mau bangun rusun (rumah susun) lagi sekarang, tapi bangun apartemen,” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki saat memberi sambutan dalam peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Kelurahan Krendang, Jakarta Barat (Rabu, 3/2/2016).

Menurutnya, pembangunan apartemen adalah solusi jitu untuk enyelesaikan masalah yang ditimbulkan oleh padatnya jumlah penduduk di Tambora. Masalah tersebut adalah gesekan sosial antarwarga hingga kebakaran.

Apartemen yang akan dibangun akan memiliki ketinggian hingga 16 lantai, seperti rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Jatinegara Barat yang disediakan sebagai tempat relokasi warga Kampung Pulo.

“Kami akan beli tanah seluas 8.000 meter persegi di sini, apartemennya nanti pakai lift,” ujar Ahok.

“Deal ya? Kalau kebakaran jangan dibangun lagi. Kalau misalnya luas tanah milik bapak ibu 30 meter persegi, nanti bapak ibu dapat ganti ruginya unit apartemen tipe 36. Kami beri bapak ibu ganti rugi 1,5 kali lipat dari luas asal rumah bapak ibu,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...