Home > Travel & Kuliner > Wisata > Anda Bisa Traveling Ke Korea Tanpa Visa, Begini Caranya

Anda Bisa Traveling Ke Korea Tanpa Visa, Begini Caranya

Jakarta – Untuk Anda yang hobi traveling ke Korea Selatan pastinya gembira mendengar kabar ini. Ya, Korea Selatan telah menerapkan kebijakan bebas visa bagi wisatawan Indonesia yang berkunjung ke negaranya, tapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Apa saja? Yuk, simak bersama.

Anda Bisa Traveling Ke Korea Tanpa Visa, Begini Caranya

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Rabu (3/2/2016), ternyata Korsel telah lama menerapkan kebijakan bebas visa untuk wisatawan asing. Salah satu syaratnya adalah Anda merupakan frequent visitor, atau seseorang yang dalam dua tahun terakhir telah berkunjung lebih dari empat kali ke Korea Selatan.

Menurut penjelasan dari Park Sang Hun selaku Atase Imigrasi Kedutaan Korsel di Jakarta, jika Anda menjadi frequent visitor, maka Anda akan diperbolehkan berwisata ke Korsel tanpa visa.

Tidak hanya untuk frequent visitor, kebijakan bebas visa ini juga berlaku bagi wisatawan yang sudah mengunjungi Korsel total lebih dari 10 kali.


Baca juga:

Jadi Andalan Wisata, Kondisi Jembatan Cinta Penuh Karat Dan Rawan Roboh

Foto Teras Cikapundung, Taman di Pinggiran Sungai Yang Bersih Dan Terawat

Bagi wisatawan yang berminat untuk memanfaatkan kebijakan bebas visa dapat langsung memberi informasi terkait jumlah kunjungan setibanya di Bandara Incheon untuk proses imigrasi. Menarik bukan? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Malang – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur memberlakukan larangan bagi masyarakat yang ...