Home > Ragam Berita > Nasional > Tilang Tak Masuk Akal, Netizen Keluhkan Kelakuan Oknum Polisi di Cirebon

Tilang Tak Masuk Akal, Netizen Keluhkan Kelakuan Oknum Polisi di Cirebon

Cirebon – Belum lama ini, seorang netizen merasa jengkel dengan kelakukan oknum polisi di Cirebon, Jawa Barat. Pasalnya, polisi itu menilangnya karena alasan telah membawa tas di bagian depan motor, yang beratnya tak sampai 4 kg.
Tilang Tak Masuk Akal, Netizen Keluhkan Kelakuan Oknum Polisi di Cirebon
Netizen tersebut bernama Imron Welding. Melalui sebuah status di Facebook, ia menceritakan momen-momen tidak mengenakkan itu.

Dilansir dari laman Facebook Imron Welding, Rabu (3/2/2016), ia menceritakan bahwa dirinya sempat melewati sebuah razia yang berlangsung di kawasan Karawang. Dalam razia itu, Imron sudah diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan, karena surat-suratnya lengkap dan tidak ada yang salah dalam kendaraannya. Namun demikian, ia justru ditilang oleh polisi yang sekali lagi menggelar razia di kawasan Cirebon.

Imron tentu sempat “melawan”, sampai akhirnya oknum polisi itu meminta uang sebesar Rp 250 ribu atas pelanggaran yang ia lakukan. Ketika Imron coba menanyakan pasal mana yabng ia langgar, si polisi mengatakan bahwa Imron telah menyalahi Pasal 225 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Setelah ditelusuri, pasal yang disebut polisi tersebut merupakan peraturan pengalihan, di mana di dalamnya berisi, “Ketentuan lebih lanjut mengenai pengembangan industri dan teknologi Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan diatur dengan peraturan pemerintah.”

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak curhatan Imron Welding berikut ini:

“Begitu b******n nya oknum Polantas Cirebon… Menurut saya, polisi enggak mikir sama sekali, di Karawang operasi gede, 3 jam lalu saya lolos, SIM STNK ada dan aktif. Sekarang di Cirebon, Buset minta Rp 250 ribu. Alasannya barang terlalu banyak. Lihat tas gue, 4 kg juga enggak ada. Terus gue harus bawa apaan? Kresek? Bukan masalah apa. Tilang silakan lah, asal pada tempatnya, Melanggar knalpot racing. Terobos lampu merah, silakan. Tapi ini enggak masuk akal. Ditanya pasal apaan pak kalau kayak gini? PASAL 225, itu pasal apaan. Berhubung saya enggak ada bekingan mau enggak mau saya sodakoh ke B******N ITU RP 50 RIBU.”


(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Kaburkan Bus, Mantan Pegawai Transjakarta Diciduk Polisi

Kaburkan Bus, Mantan Pegawai Transjakarta Diciduk Polisi

Jakarta – ‎Satu unit bus Mayasari dengan nomor polisi B 7450 TGC dicuri oleh bekas ...