Www.HarianIndo.Com

 

Terima Kasih Telah Berkunjung di Portal Berita Indonesia www.HarianIndo.Com. Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi.

 

Silahkan Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Jangan Lupa Like Fanspage HarianIndo, dan juga Follow Twitter serta G+ Kami.

 

Salam Admin,

HarianIndo

Aktual, Faktual dan Humanis

Home > Hiburan > Film > Saat Tayang Perdana di Iran, Film Nabi Muhammad Mendapat Banyak Pujian

Saat Tayang Perdana di Iran, Film Nabi Muhammad Mendapat Banyak Pujian

Teheran – Film termahal Iran yang berjudul “Muhammad”, telah dirilis pada Kamis (27/8/2015) lalu secara serentak di seluruh bioskop di negara itu. Film yang memakan dana sebesar Rp 560 miliar itu pun berhasil menuai banyak pujian.
Diputar Perdana di Iran, Film Nabi Muhammad Mendapat Banyak Pujian
Sesuai dengan namanya, film tersebut berkisah tentang kehidupan awal Nabi Muhammad SAW. Film berdurasi 171 menit itu disutradarai oleh Majid Majidi, dengan sebagian pendanaannya diperoleh dari Pemerintah Iran. Film sarat pujian itu menghabiskan waktu yang cukup lama dalam pembuatannya, yakni tujuh tahun.

Majid mengungkapkan dalam jumpa pers bahwa ide film ini muncul ketika dirinya melihat pemberitaan tentang Nabi Muhammad di media Denmark. Saat itu, muncul gambar kartun yang menghina sosok pemimpin terbesar dari umat Islam tersebut.

Majid ingin meluruskan citra Islam yang saat ini telah diselewengkan akibat banyaknya aksi kekerasan dan terorisme.

“Sayangnya saat ini Islam digambarkan sebagai agama radikal dan kejam,” tutur Majid, sebagaimana dilansir dari Business Insider, Selasa (2/2/2016).

“Tindakan terorisme barbar yang dilakukan oleh kelompok teroris dengan membawa nama Islam sama sekali tidak ada hubungannya dengan Islam,” lanjutnya.

“Islam adalah agama damai, bersahabat, dan cinta. Saya mencoba menunjukkan ini dalam film Muhammad,” pungkasnya lagi.

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)