Home > Ragam Berita > Nasional > Ustad Yusuf Mansyur Berikan Pandangannya Terkait Foto “Coca-cola Sujud”

Ustad Yusuf Mansyur Berikan Pandangannya Terkait Foto “Coca-cola Sujud”

Jakarta – Setiap orang memang memiliki cara pandang berbeda saat menyikapi suatu hal. Begitu pula dengan topik yang sensitif saat membahas agama. Ada orang yang begitu kaku, sementara ada juga yang mencoba untuk memandang sesuatu dari perspektif yang positif.

Ustad Yusuf Mansyur Berikan Pandangannya Terkait Foto "Coca-cola Sujud"

Seperti saat tersebarnya sebuah foto bergambar ‘Coca-Cola’ yang sedang sholat berjamaah dalam posisi sujud tersebar luas di dunia maya. Foto ini sukses menggemparkan netizen, bahkan banyak yang menganggap foto ini sebagai suatu bentuk penghinaan terhadap agama Islam.

Lain halnya dengan Ustadz Yusuf Mansur yang mencoba melihat foto ini dari sudut pandang yang lebih positif. Ia bahkan menganggap foto ini sebagai sebuah guyonan yang membangun. Jika berpikir lebih positif, bisa jadi yang dimaksud foto ini adalah Coca’Cola saja sujud untuk menyembah Allah, bagaimana dengan kita yang umat muslim?

“Bila dilihat dengan sudut yang lain, kalimatnya jadi menarik… “CocaCola aja sujud… Menyembah Allah. Tuhan Yang Satu. Bagaimana dengan Anda…?” #BerusahaSelaluPositif. Makasih Kyai Wahfi dan Ust Shamsi dkk,” tulis Ustadz Yusuf Mansur di bagian caption foto ‘Coca-Cola’ sujud yang diunggahnya di akun Instagram pribadi.


Baca juga:

Foto Sejumlah Orang Sujud Dengan Peci Coca-cola Ini Dinilai Telah Lecehkan Islam

Bentrok Lagi Di Medan, Massa Ormas Bekali Diri Dengan Senjata Tajam

Membaca tanggapan positif dari sang ustadz, banyak netizen yang sekata dan langsung merasa adem dengan tulisan ustadz yang tidak langsung terprovokasi karena foto tersebut, sementara banyak ustadz lain di luaran sana yang langsung berteriak lantang bahwa ini adalah bentuk penistaan terhadap Islam. Menurut kalian bagaimana? Coba interpretasi sendiri deh. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Puan Maharani berharap Hari Perdamaian Dunia Jadi Momentum untuk Cari Solusi

Puan Maharani berharap Hari Perdamaian Dunia Jadi Momentum untuk Cari Solusi

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berharap Hari Perdamaian Dunia ...