Home > Olahraga > Bola > Mantan Kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto Kini Telah Berseragam TNI

Mantan Kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto Kini Telah Berseragam TNI

Grobogan – Masih ingatkah Anda dengan Ravi Murdianto? Sosok penjaga gawang yang sukses bersama Timnas Indonesia U-19 di era Indra Sjafri ini kini tengah menempuh pendidikan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Mantan Kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto Kini Telah Berseragam TNI

Awak media pun mewawancarai sang ibunda untuk mengetahui kabar terbaru dari mantan kiper Mitra Kukar tersebut.

‘Hampir setiap malam Ravi pasti telepon saya. Ya kadang curhat atau cerita-cerita. Apa yang dia alami juga diceritakan ke saya misal jalan-jalan ke mana atau besok mau tanding dengan siapa sampai kalau pas belanja apa,” ungkap Murminah di kediamannya di Desa Tegowanu Kulon RT 10 RW 01, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan (Kamis, 28/1/2016).

Komunikasi antara Ravi dan ibunya pun menjadi agenda rutin yang harus dilakukan setiap malamnya.Terlebih keduanya terpisah cukup jauh. Ravi berdinas di Rindam III/Siliwangi, Bandung.

Murminah pun menceritakan kebiasaan makan Ravi sedari kecil hingga menjadi pesepakbola.

”Dulu kalau makan porsinya besar karena dia sangat hobi. Tapi setelah masuk Timnas Indonesia porsi makannya bisa diatur untuk kesehatan. Kalau pulang ke rumah juga tidak sebanyak dulu,” katanya.

Mantan Kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto Kini Telah Berseragam TNI

Pernyataan Ravi beberapa waktu lalu tentang persepakbolaan Indonesia pun mengingatkan kita mengapa sang punggawa memilih menjadi seorang prajurit.

Menjadi tentara pilihan realistis bagi saya saat ini. Konflik sepak bola nasional yang berkepanjangan membuat saya dan banyak pesepak bola lainnya kehilangan kesempatan bermain sepak bola secara reguler lewat medium kompetisi. Saya harus memikirkan masa depan,” ungkap Ravi Murdianto. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Wolfsburg Incar Pemain MU Ini

Wolfsburg Incar Pemain MU Ini

Wolfsburg – Klub Bundesliga Jerman, VfL Wolfsburg, diberitakan sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Anthony Martial dari ...