Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Jonan Terancam Dicopot Karena Menghambat Proyek Kereta Cepat

Menteri Jonan Terancam Dicopot Karena Menghambat Proyek Kereta Cepat

Jakarta – Agus Pambagio, seorang pengamat kebijakan publik mengaku sudah membuka komunikasi dengan Ignasius Jonan selalu Menteri Perhubungan terkait perijinan pembangunan proyek kereta cepat Jakarta – Bandung.

Menteri Jonan Terancam Dicopot Karena Menghambat Proyek Kereta CepatMenteri Jonan Terancam Dicopot Karena Menghambat Proyek Kereta Cepat

Agus pun menilai jika Jonan berpotensi besar dicopot oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena menghambat proyek yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara itu.

Sebabnya, presiden sendiri telah meresmikan pembangunan proyek tersebut.

“Saya tanya sama dia (Jonan), kalau diganti gimana? Dia jawab, ‘Ya namanya dipecat ya sudah biarin saja’,” kata Agus dalam diskusi publik Stop Rencana Pembangunan KA Cepat Jakarta-Bandung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (Selasa, 2/2/2016).

Agus pun mengapresiasi sikap tegas Jonan yang tetap berpegang teguh untuk menegakkan aturan mengenai pemberian izin pembangunan kereta cepat Jakarta – Bandung.

Ia juga berharap Jonan tetap konsisten tidak memberikan izin hingga PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) sebagai pemegang proyek memiliki izin usaha penyelenggara prasarana perkeretaapian umum.

“Pintu terakhir jalan atau tidaknya kereta cepat ini ada di Menhub,” ucap Agus.

Kemenhub tidak akan mengeluarkan izin pembangunan kereta cepat Jakarta – Bandung apabila PT KCIC belum memiliki izin usaha penyelenggara prasarana perkeretaapian umum. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Anies-Sandi Mendapat Dukungan Dari Pedagang Bubur Rokok Indomie

Jakarta – Dukungan kembali didapatkan oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis