Home > Ragam Berita > Nasional > Dishub Ciduk Tukang Parkir Yang Terapkan Tarif Tak Sesuai Aturan

Dishub Ciduk Tukang Parkir Yang Terapkan Tarif Tak Sesuai Aturan

Pontianak – Tukang parkir di berbagai daerah seringkali berulah curang dengan menarik tarif parkir yang jauh lebih mahal dari ketentuan. Salah satu daerah yang banyak terjadi kasus seperti ini ialah di Kota Pontianak.

Dishub Ciduk Tukang Parkir Yang Terapkan Tarif Tak Sesuai Aturan

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (4/2/2016), keresahan masyarakat di Kota Pontianak akhirnya sampai ke telinga Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Pontianak yang pada Rabu (3/2) kemarin menggelar razia untuk menertibkan tukang parkir nakal. Bekerjasama dengan Satuan Sabhara Polda Kalbar, Dishubkominfo mengamankan 36 tukang parkir.

Parahnya lagi, dari total 36 juru parkir yang terjaring penertiban, hanya satu orang yang memiliki identitas resmi sebagai juru parkir.

Utin Sri Lena selaku Kepala Dishubkominfo Pontianak menjelaskan bahwa penertiban ini digelar setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang makin resah dengan ulah curang tukang parkir yang seenaknya menetapkan tarif parkir.

“Kami bekerjasama dengan Sabhara Polda Kalbar ingin menertibkan juru parkir liar yang makin meresahkan masyarakat,” ujar Utin.


Baca juga:

Menteri Jonan Terancam Dicopot Karena Menghambat Proyek Kereta Cepat

MUI Nyatakan Gafatar Sesat, Dan Pengikutnya Dianggap Murtad

Selama ini juru parkir di Kota Pontianak terkesan memaksa ketika menarik tarif parkir, apalagi dengan tarif parkir yang tak sesuai ketentuan. Karenanya, 36 juru parkir yang terjaring razia ini diberikan pembinaan agar lebih memperhatikan etika saat berhadapan dengan pengguna jasa parkir dan menarik tarif yang sesuai peraturan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...