Home > Ragam Berita > Nasional > Batal Tantang Ahok, Tantowi Lebih Memilih Duel Dengan Rano Karno

Batal Tantang Ahok, Tantowi Lebih Memilih Duel Dengan Rano Karno

Jakarta – Tantowi Yahya, artis yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR dari fraksi Golkar, awalnya berniat untuk maju dalam Pilkada DKI 2017, namun kini ia mengubah haluan dan justru mengincar kursi Gubernur Banten. Apa alasannya, simak cerita Tantowi Yahya berikut.

Batal Tantang Ahok, Tantowi Lebih Memilih Duel Dengan Rano Karno

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (4/2/2016), Tantowi Yahya sejatinya telah mengincar kursi Gubernur DKI Jakarta sejak 2011 silam, ketika Fauzi Bowo masih menjabat sebagai Gubernur DKI. Namun saat itu Golkar justru mengusung pasangan Alex Noerdin dan Nono Sampono dalam Pilgub DKI.

“Entah gimana Golkar punya pilihan berbeda dengan mengusung Alex Noerdin. Saya mau kecewa tapi itu sudah pilihan partai, jadi saya harus terima sebagai keputusan partai,” ungkap Tantowi.

Waktu itu, Tantowi masih ngebet untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Tapi setelah dilakukan pemetaan persaingan, ia pun berubah pikiran dan pindah haluan menuju Pilgub Banten.


Baca juga:

Polisi Berikan Penjelasan Terkait Tudingan “Tilang Nakal” Di Cirebon

Butuh Waktu 1-7 Hari Untuk Cetak e-KTP Yang Rusak Atau Hilang

Tantowi akhirnya meminta izin ke Ical untuk dibolehkan maju dalam Pilgub Banten, namun kala itu Ical masih mendorong untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta. Setelah diberi penjelasan akhirnya Ical merestui keinginan Tantowi maju ke Pilgub Banten.

“Untuk deklarasi nanti saya masih harus berkonsultasi dengan partai. Nanti DPD I Banten mengadakan survey, baru akan muncul beberapa nama calon kepala daerah untuk diusulkan ke pusat,” jelas Tantowi.

Melihat peluang yang ada, akankah Tantowi Yahya sukses mengalahkan Rano Karno dalam Pilgub Banten? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Jember Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan 4,4 SR

Jember Diguncang Gempa Bumi Berkekuatan 4,4 SR

Jember – Gempa bumi tektonik berkekuatan 4,4 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Jember, Jawa Timur ...