Home > Ragam Berita > Nasional > Koalisinya Merotol, Gerindra Menyatakan Secara De Facto KMP Sudah Bubar

Koalisinya Merotol, Gerindra Menyatakan Secara De Facto KMP Sudah Bubar

Jakarta – Melalui Sekjen Ahmad Muzani, Gerindra menyatakan diri jika Koalisi Merah Putih (KMP) telah bubar. Saat ini Gerindra berjuang sendiri sebagai partai oposisi.

Koalisinya Merotol, Gerindra Menyatakan Secara De Facto KMP Sudah Bubar

“Secara de facto partai-partai yang sekarang bergabung di KMP, kami sudah katakan KMP sudah selesai,” kata Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat (Kamis, 4/2/2016).

KMP Selaku gabungan dari beberapa partai politik yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada pilpres lalu saat ini menjadi kekuatan pengontrol pemerintahan. Namun setelah setahun lebih berlalu, Muzani menyatakan ada beberapa perubahan sikap.

“Sekarang hampir setahun setengah, satu per satu merotol karena itu, de facto KMP sudah bubar,” ujar Ketua Fraksi Gerindra ini.

Meski begitu, Gerindra menegaskan tetap setia menjadi penyeimbang. Sikap PAN yang disusul oleh Golkar dan PPP untuk mendukung pemerintah tidak akan mereka ikuti.

“Itu tidak akan meruntuhkan posisi Gerindra sebagai oposisi. Pemerintah sebaik apapun butuh oposisi,” ungkap Muzani. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...