Home > Ragam Berita > Nasional > Perlawanan Warga Dituding Ahok Sebagai Biang Masalah Banjir di Kampung Pulo

Perlawanan Warga Dituding Ahok Sebagai Biang Masalah Banjir di Kampung Pulo

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak merasa heran melihat Kampung Pulo, Jakarta Timur, masih saja terendam banjir meski telah beberapa upaya telah dilakukan oleh Pemprov DKI. Salah sau penyebabnya adalah kawasan ini dikelilingi oleh lima pintu air sekaligus.
Perlawanan Warga Dituding Ahok Sebagai Biang Masalah Banjir di Kampung Pulo
Dari kelima pintu air itu, masih ada beberapa pintu air yang belum sempat ditutup dengan bangunan tembok tinggi. Alhasil, banjir pun menyerang Kampung Pulo setiap turun hujan lebat.

“Di sana juga harus dipasang pompa, tetapi belum jadi. Kemarin, pintunya juga belum ditutup. Kita keburu kedatangan hujan waktu bulan Desember,” terang Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (5/2/2016).

Basuki melanjutkan bahwa dengan keadaan ini, seharusnya warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung bersedia direlokasi menuju rumah susun. Semua itu perlu dilakukan untuk memperlancar pengerjaan proyek penanggulangan banjir.

Tak berhenti di sana, warga setempat pun menuntut penundaan kepada Pemprov DKI untuk melakukan pembongkaran bangunan liar. Penundaan inilah yang menyebabkan proses normalisasi bantaran Kali Ciliwung menjadi tersendat dan hujan pun keburu tiba.

“Coba kalau kamu enggak ribut sama saya, dari dulu minta tunda-tunda. Kalau saya sudah kerjakan itu dari Juni, selesai sudah, karena kalian ngotot ngeyel pakai bantuan LSM dan Komnas HAM segala macamlah,” tandas Ahok. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis