Home > Ragam Berita > Nasional > Saat Imlek, Ahok Menikmati Makanan Haram Buatan Ibunya Yang Dinilainya Sangat Enak

Saat Imlek, Ahok Menikmati Makanan Haram Buatan Ibunya Yang Dinilainya Sangat Enak

Jakarta – Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Senin (8/2) mendatang, warga etnis Tionghoa di Indonesia telah bersiap menyambut kedatangan tahun Kera Api. Begitu pula dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Saat Imlek, Ahok Menikmati Makanan Haram Buatan Ibunya Yang Dinilainya Sangat Enak

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Jumat (5/2/2016), meski ikut merayakan Tahun Baru Imlek, sebagai pemeluk Kristen Ahok dan keluargnya ternyata tidak ikut menjalankan ritual-titual khas Imlek yang biasa dilakukan keturunan Tionghoa. Ahok mengaku hanya mengunjungi saudara makan-makan tiap merayakan Tahun Baru Imlek.

“Enggak ada ritual khusus, kami cuma makan-makan. Saya Kristen, jadi enggak terikat dengan budaya ataupun ritual asli seperti sembahyang,” beber Ahok.


Baca juga:

Adhyaksa Dault Menyebut Elektabilitas Risma Lebih Baik Ketimbang Ahok

Perlawanan Warga Dituding Ahok Sebagai Biang Masalah Banjir di Kampung Pulo

Untuk Imlek tahun ini, Ahok mengaku hanya akan mengunjungi saudara-saudaranya di Jakarta dan memutuskan untuk tidak pulang kampung ke Bangka Belitung. Adapun ketika ditanya makanan kesukaan saat Imlek, Ahok mengaku rindu dengan masakan buatan ibunya, yakni Buniarti Ningsing, yang sangat enak.

“Imlek biasanya sederhana. Emak gue masak sendiri enak banget, cuma haram,” canda Ahok disambut tawa. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Mengaku Lakukan Dialog Sebelum Gusur Rumah Warga di Bibir Kali

Anies Mengaku Lakukan Dialog Sebelum Gusur Rumah Warga di Bibir Kali

Jakarta – Anies Baswedan beberapa hari lalu sudah melihat langsung kondisi permukiman warga di Jatipadang. ...