Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Ingin Program Sampah Menjadi Energi Listri Segera Dilakukan

Jokowi Ingin Program Sampah Menjadi Energi Listri Segera Dilakukan

Jakarta – Rapat kabinet terbatas terkait kebijakan strategi nasional pengelolaan sampah dan percepatan pembangunan pembangkit listrik berbasis sampah digelar oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (5/2/2016) sore ini.

Jokowi Ingin Program Sampah Menjadi Energi Listri Segera Dilakukan

Presiden mengutarakan dalam pembukaan rapat untuk segera mengambil keputusan pada rapat terakhir tersebut.

“Sekadar mengingatkan tentang pengeloan sampah jadi energi listrik. ini sudah kami bahas berulang kali, saya harap ini rapat terakhir sudah putus bisa langsung dilaksanakan,” kata Jokowi di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Presiden Jokowi pun mengingatkan kembali jika dirinya ingin penggunaan teknologi berbasis sampah ini bisa segera efektif untuk memenuhi pasokan listrik bagi daerah-daerah.

“Juga telah dilakukan beberapa kota tentang pelimbahan sampah, reduce dan recycle. sore hari ini sampah sebagai sumber energi listrik ini diharapkan tambah pasokan listrik. Tapi paling penting sampah bisa hilang dari kota,” kata Presiden.

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Direktur Utama PLN Sofyan Djalil, Walikota Bandung Ridwan Kamil‎, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : "Bagus Toh Persatuannya"

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : “Bagus Toh Persatuannya”

Jakarta – Tadi pagi, di Istana Merdeka terlihat para presiden dan wakil presiden berkumpul merayakan ...