Home > Ragam Berita > Nasional > Usai Hengkang, PAN Menilai KMP Sudah Tak Lagi Relevan

Usai Hengkang, PAN Menilai KMP Sudah Tak Lagi Relevan

Jakarta – Wakil Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Mulfachri Harahap bereaksi atas keputusan Partai Gerindra yang telah membubarkan Koalisi Merah Putih (KMP).

Usai Hengkang, PAN Menilai KMP Sudah Tak Lagi Relevan

Mulfachri menyebutkan jika dirinya lebih cocok mengatakan jika KMP sudah tidak lagi relevan dengan iklim politik saat ini.

“Saya menggunakan istilah KMP sudah tidak relevan lagi dengan realitas politik yang ada sekarang,” ucap Mulfachri di Jakarta (Jumat, 5/2/2016).

Politisi PAN itu menambahkan bahwa kebekuan politik di awal era pemerintah Joko Widodo (Jokowi) antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan KMP saat ini sudah mencair. Sehingga tidak lagi terlihat adanya eksistensi dari KMP ataupun KIH.

“Kalau KMP itu adalah sebuah koalisi, jangankan permanen, semi permanen pun tidak. Kecenderungan partai-partai yang ada di dalam KMP untuk membentuk koalisi bersama dalam Pilkada itu lebih potensial. Tapi faktanya tidak,” lanjutnya.

“Itu saya bilang tadi sudah tidak relevan lagi. Jadi sudah tidak relevan lagi mendiskusikan KMP-KIH. Wong barangnya sudah enggak ada,” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...