Home > Ragam Berita > Nasional > Turun Lagi, Harga Bensin Pertamax Kini Rp 8.150 Per Liter

Turun Lagi, Harga Bensin Pertamax Kini Rp 8.150 Per Liter

Jakarta – Harga dari minyak dunia yang semakin anjlok tampaknya berdampak positif bagi masyarakat di Indonesia yang menggunakan konsumsi BBM pada kendaraannya. Pada hari Jumat, (5/2/2016), kemarin harga dari Pertama dan Pertalite turun dengan margin yang tak terlalu besar.

Turun Lagi, Harga Bensin Pertamax Kini Rp 8.150 Per Liter

Seperti pantaaun tim harianindo, harga untuk Pertamax turun 200 rupiah yakni dari Rp 8.350 menjadi Rp 8.150, sedangkan untuk Pertalite dari Rp 7.800 menjadi Rp 7.600 dan harga itu sudah berlaku sejak hari Jumat kemarin.

Seperti saat berbicara kepada wartawan, Jumat (5/2/2016), Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang ,mengatakan bahwa harga baru ini berdasarkan dari rata-rata hitungan komponen dalam sebulan ini. Namun, Ahmad menuturkan bahwa harganya akan selalu dievaluasi setiap dua minggu sekali.

Selain dari Pertamax dan Pertalite ini, kabarnya untuk jenis premium juga akan turun dan penyesuaian harga baru itu baru akan terjadi pada Bulan April nanti karena untuk buln-bulan ini masih menggunakan stok pembelian pada akhir tahun kemarin. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...