Home > Ragam Berita > Nasional > Video, Saat Ahok Berikan “Khotbah” Tentang Masjid di Depan Ratusan Anggota GP Ansor

Video, Saat Ahok Berikan “Khotbah” Tentang Masjid di Depan Ratusan Anggota GP Ansor

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta untuk memberikan kata sambutan pada acara Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Anshor DKI Jakarta. Dalam “khotbahnya” itu, Ahok menceritakan tentang pesan ayahnya mengenai konsep Sodaqoh Jariah.
Video, Saat Ahok Berikan "Khotbah" Tentang Masjid di Depan Ratusan Anggota GP Ansor
Dilansir dari Tribunnews, Sabtu (6/2/2016), dalam acara yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/2/2016) kemarin itu, Ahok tampil dengan setelan jas. Ahok mengutip perkataan sang ayah yang menganjurkannya untuk menyumbang dengan sesegera mungkin bila ada rencana pembangunan tempat ibadah di wilayahnya.

“Bapak saya pesan begini, ‘kalau denger orang mau bangun masjid, atau surau atau musholah, cepet-cepet kirim semen dan batu dan pasir, kenapa Pak?”

“Karena kalau masjid kamu kasih seng, kasih tembok, waktu masjid itu diperluas, tembok sengmu hilang dibongkar,” tutur Ahok.

“Tapi kalau kamu fondasi, diperlebar, mimbarnya semua sama tetep dipake terus, pahalamu dicetak terus, wah ini dagang,” sambungnya lagi yang langsung disambut gelak tawa dari para hadirin.

Sekedar informasi, Sodaqoh Jariah merupakan konsep beramal dalam Islam yang tak terputus pahalnya meskipun orang yang memberikan telah meninggal dunia. Konsepnya adalah memberikan sumbangan sebuah materi yang bakal digunakan untuk kebaikan secara terus-menerus di dunia.

Selama benda itu masih digunakan untuk kebaikan, maka pahala pun akan terus mengalir ke “kantong” si pemberi amal, meskipun dirinya sudah menghembuskan nafas terakhir.

Sodaqoh Jariah sendiri memiliki berbagai bentuk, salah satunya adalah menyumbang materi ke tempat ibadah, baik itu masjid ataupun musholah.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Lagi, 3 Remaja Ini Dituding Lecehkan Cara Salat

Sukabumi – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi telah melaporkan sebanyak tiga orang remaja asal ...