Home > Ragam Berita > Nasional > Dinas Pendidikan Makassar Larang Siswa Rayakan Valentine

Dinas Pendidikan Makassar Larang Siswa Rayakan Valentine

Makassar – Dinas Pendidikan (Diknas) Makassar telah menyebarkan surat edaran kepada seluruh sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, MTsn dan sederajatnya, untuk melarang para siswa merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Surat itu diterbitkan pada tanggal 5 Februari 2016 kemarin.
Dinas Pendidikan Makassar Larang Siswa Rayakan Valentine
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Alimuddin Tarawe, menuturkan bahwa larangan tersebut merupakan upaya Diknas Makassar untuk merealisasikan nilai-nilai, karakter, dan kepribadian generasi muda Bangsa Indonesia agar tidak mudah meniru dan terpengaruh oleh budaya asing yang tidak ada manfaatnya.

“Kami sudah lakukan upaya pencegahan melalui larangan perayaan Valentine Day atau hari kasih sayang bagi pelajar mulai dari level SD dan seterusnya,” terang Alimuddin Tarawe, sebagaiman dilansir dari Liputan6.com, Sabtu (6/2/2016).

Indrawati Abdi, salah satu orangtua siswa di SMP Negeri 33 Makassar, merasa setuju dengan pelarangan itu.

“Bagus ada larangan seperti ini karena tujuannya agar pelajar tidak terkontaminasi yang bukan budaya luhur kita di tanah air,” ujar Indrawati.

Surat pelarangan serupa juga telah dikeluarkan oleh Diknas Kota Malang, Jawa Timur. Alasannya pun sama, untuk menjaga agar pelajar di Kota Malang tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma sosial dan budaya di Tanah Air. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor РBelakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis