Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 16 Kasus DBD Ditemukan Di Wilayah Cengkareng

16 Kasus DBD Ditemukan Di Wilayah Cengkareng

Jakarta – Cengkareng masih menjadi wilayah terparah yang diserang oleh wabah demam berdarah dengue (DBD) di Jakarta. Hal tersebut diakui sendiri oleh Camat Cengkareng Mas’ud Efendi.

16 Kasus DBD Ditemukan Di Wilayah Cengkareng

“Yah saat ini, kami bakal mengintensifkan pembersihan dan menyebar jumantik yang ada di wilayah kami,” katanya di Jakarta (Jumat, 5/2/2016).

Buruknya saluran air dan rendahnya kesadaran masyarakat menjadi alasan utama jentik nyamuk bermunculan di wilayah tersebut. Namun Mas’ud menyangkal jika tidak ada upaya dari pihaknya.

Petugas Prasarana dan Saranan Umum (PPSU) dikerahkan untuk membersihkan sejumlah saluran termasuk melakukan kerja bakti massal di enam kelurahan yang tersebar setiap minggunya.

Dari hasil pemetaan, Mas’ud juga mendapati apabila dari enam kelurahan yang ada, tiga di antaranya, yakni Kapuk, Cengkareng Timur, dan Rawa Buaya diketahui merupakan daerah dengan tingkat DBD tertinggi.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan Jakarta Barat Dewi Satiasari menyatakan jika di bulan Januari 2016 kemarin sudah 52 kasus DBD di Jakarta Barat, 16 kasus DBD di antaranya ditemukan di wilayah Kecamatan Cengkareng.

Temuan itu menjadi yang tertinggi dibandingkan tujuh kecamatan lainya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Kabar Gembira! Akan Segera Diluncurkan Obat Kanker Payudara Dengan Harga Murah

Jakarta ā€“ Kabar gembira bagi para pasien kanker payudara karena Bio Farma, salah satu badan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis