Home > Ragam Berita > Ekonomi > Pembangunan di Madura Diharapkan Lebih Cepat Usai Penurunan Tarif Tol Suramadu

Pembangunan di Madura Diharapkan Lebih Cepat Usai Penurunan Tarif Tol Suramadu

Surabaya – Penurunan tarif biaya masuk di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) diharapkan mampu berperan dalam mempercepat pembangunan di Pulau Madura. Oleh karena itu, Badan Pengelolah Wilayah Suramadu (BPWS) selaku pihak penggelola, diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya.
Pembangunan di Madura Diharapkan Lebih Cepat Usai Penurunan Tarif Tol Suramadu
DPRD Jawa Timur sendiri sempat menilai bahwa selama ini peran BPWS tak terasa dalam perkembangan pengelolaan Suramadu dan dampak positifnya terhadap pembangunan di Madura. Keberadaan Jembatan Suramadu seperti tidak mampu memberikan manfaat sebagaimana yang seharusnya bagi kepentingan Madura maupun Surabaya.

Sebaliknya, bila BPWS mampu berinovasi dan bekerja dengan sangat baik, tentu pembangunan yang dimulai di kaki Jembatan Suramadu akan bergerak semakin pesat.

“Jika BPWS serius menelurkan program mengembangan kemajuan di sisi kaki Jembatan Suramadu, maka dipastikan bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat di sekitar jembatan tol Suramadu. Dan apabila BPWS masih tetap tak mau melakukan perubahan, maka kinerja BPWS perlu di evaluasi atau jika perlu dibubarkan karena tak beres mengurus Suramadu,” tutur anggota Komisi D DPRD Jatim, Aliyadi, Sabtu (6/2/2016).

Anggota DPRD Jatim lainnya, Muhammad Bin Muafi Zaini, menambahkan bahwa penurunan tarif biaya masuk ke Jembatan Suramadu bisa mendongkrak daya saing di sisi Madura, baik dalam sektor ekonomi, infrastruktur, sampai pendidikan.

Muhammad Bin Muafi Zaini mengharapkan peran BPWS untuk merangsang pembangunan kaki Suramadu di sisi utara, atau dengan kata lain, sisi Madura.

“Sebab, pembangunan di Madura didominasi di sisi Selatan. Sedangkan di sisi utara hampir tidak tersentuh karena minimnya anggaran,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Jakarta – Utang Indonesia diberitakan membengkak, yang disebabkan karena banyaknya proyek-proyek strategis yang sedang dikebut ...