Home > Ragam Berita > Nasional > Hebat, Anak Tukang Siomay Ini Lanjutkan S3 Ilmu Kimia Di Belanda

Hebat, Anak Tukang Siomay Ini Lanjutkan S3 Ilmu Kimia Di Belanda

Parepare – Yassaroh, gadis berusia 25 tahun kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, akan menjalani pendidikan strata 3 (S3) di bidang ilmu kimia Universitas Groningen, Belanda.

Hebat, Anak Tukang Siomay Ini Lanjutkan S3 Ilmu Kimia Di Belanda

“Semoga apa yang saya lakukan bisa memberikan inspirasi bagi teman-teman yang masih muda,” kata Yassaroh kepada awak media (Jumat, 5/2/2016).

Yassaroh juga bersyukur diberi kemudahan. Ia juga yakin jika dorongan kuat dari kedua orangtuanya, Miftahuddin dan Marmina, nya lah hingga ia bisa mencapai ke titik ini. Walaupun tidak mampu dalam segi ekonomi.

Pendidikan Yassaroh dari kecil hingga remaja dihabiskan di Parepare, Sulawesi Selatan. Prestasinya di bangku SD Negeri 3, SMP Negeri 2, dan SMA Negeri 1 Parepare, selalu meraih juara. Pendidikan di Parepare dirampungkannya hingga tahun 2009.

Setelah itu Yassaroh masuk Fakulas MIPA Universitas Negeri Makassar dan lulus S1 dengan indek prestasi komulatif (IPK) 3,97. Dari Makassar, ia melanjutkan S2 atau program pasca sarjana di Institut Teknologi Bandung (ITB). Kuliah dirampungnya pada 2015 dengan prestasi yang juga cemerlang, IPK 3,88. Bahkan ia pernah ke Jepang menjalani program pertukaran mahasiswa.

Kecerdasannya membuat sejumlah lembaga mengulurkan bea siswa bagi Yassaroh saat menyelesaikan kuliah di Makassar ataupun di Bandung. Di antaranya Bank BRI dan PT Pertamina. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), sebuah lembaga bea siswa bagi mahasiswa yang ingin menuntut ilmu di Belanda, menjadi pendukung biaya selama empat tahun di Belanda.

“Apa yang saya capai saat ini belum sebanding dengan jerih payah orang tuaku,” ungkap Yassaroh. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...