Home > Ragam Berita > Nasional > Pedagang Di Jakarta Merasa Aneh Boleh Berjualan Di Trotoar Jelang Imlek

Pedagang Di Jakarta Merasa Aneh Boleh Berjualan Di Trotoar Jelang Imlek

Jakarta – Jelang Perayaan Tahun Baru Imlek, kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali jadi sorotan. Kali ini terkait inkonsistensi penerapan larangan berdagang di trotoar jalan.

Pedagang Di Jakarta Merasa Aneh Boleh Berjualan Di Trotoar Jelang Imlek

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Indo, Minggu (7/2/2016), sebelumnya pada momen Idul Adha pihak Pemprov DKI Jakarta beserta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan lantang melarang pedagang untuk berjualan kambing di trotoar jalan. Namun kini para pedagang ikan bandeng di Jalan Sulaiman, Rawabelong, seolah dibebaskan berjualan di trotoar.

Salah seorang pedagang ikan bandeng bernama Zulkarnain, mengungkapkan rasa heran dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang dianggap tidak konsisten. Ia merujuk pada kebijakan Ahok yang melarang pedagang kambing berjualan menjelang Idul Adha.

“Pak Ahok dulu berisik larang kambing dijual di trotoar pas Idul Adha, pedagang sampe diusirin. Tapi sekarang pas Imlek, kami jualan ikan bandeng di trotoar bebas tuh,” ujar Zulkarnain saat ditemui di lapaknya, Sabtu (6/2/2016).


Baca juga:

Sandiago Uno Mengaku Telah Kantongi Restu Prabowo Untuk Menjadi Penantang Ahok

Sentil Ahok, Lulung : “Gubernur Ke Depan Harus Kerja, Jangan Banyak Bicara”

Bahkan menurut pengakuan Zulkarnain, pihak camat dan lurah setempat ikut mendukung pasar ikan bandeng yang digelar di trotoar Jalan Sulaiman tersebut. Kesimpulan itu dibuatnya setelah petugas BPOM datang untuk memeriksa ikan-ikan yang dijual dan tidak mempermasalahkan dagangan mereka yang dijual di trotoar.

Bagaimana nih Pak Ahok? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...