Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Mendapat Undangan Khusus Untuk Menyalakan 500 Lilin Di Vihara

Ridwan Kamil Mendapat Undangan Khusus Untuk Menyalakan 500 Lilin Di Vihara

Bandung – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dijadwalkan akan menyalakan lilin pertama perayaan Tahun Baru Imlek pada pukul 00.00 WIB di Vihara Dharma Ramsi yang beralamat di Jalan Cibadak, Gang Luna, Kota Bandung.

Ridwan Kamil Mendapat Undangan Khusus Untuk Menyalakan 500 Lilin Di Vihara

Vihara tersebut telah menyiapkan ratusan lilin untuk dinyalakan tepat pada malam pergantian tahun. Subuan, alias Ko Buan (74) mengaku pihaknya telah menyiapkan ratusan lilin berbagai ukuran sejak lima bulan silam.

“Pembuatan lilin sudah dibuat lima bulan lalu lilin sudah selesai sekarang ada 500 lilin. Paling berat kalau kita hitungannya kati, ada yang paling berat 200 kati ada juga yang 100 kati. Diharapkan penyalaan lilin pertama sama Pak Ridwan Kamil yang menyalakan lilin, kita sudah kirim suratnya,” ujar Ko Buan saat ditemui di Vihara Dharma Ramsi, Jalan Cibadak, Gang Luna, Bandung (Sabtu, 6/2/2016).

Ko Buan pun memperkirakan akan ada 1000 umat Tionghoa yang akan mengunjungi Vihara Dharma.

“Untuk besok malam Imlek, kira-kira ada 500 orang yang akan datang ke sini. Tapi keseluruhan mungkin bisa 1000. Karena tahun kemarin juga begitu, malah yang dari luar kota akan datang lagi ke sini seperti tahun kemarin. Besok pukul 20.00 WIB mereka datang ke sini, karena di sini dibuka untuk umum,” imbuhnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Jakarta – Kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah bergulir selama enam pekan sejak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis