Home > Ragam Berita > Nasional > Buruh Tak Ingin Diberi Upah Murah dan Tak Ingin di-PHK

Buruh Tak Ingin Diberi Upah Murah dan Tak Ingin di-PHK

Jakarta – Sabtu (6/2) kemarin ratusan buruh asal Depok baru saja menggelar aksi demo di depan Istana Negara. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap aksi PHK yang terjadi di sejumlah pabrik di kawasan Cikarang, Bekasi.

Buruh Tak Ingin Diberi Upah Murah dan Tak Ingin di-PHK

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Minggu (7/2/2016), tak jauh berbeda dengan demo buruh sebelumnya, demo kali ini juga akan menyampaikan tuntutan untuk menghapus sistem outsourcing dan saran untuk meninjau kembali PP No. 78 tahun 2015 tentang upah buruh.

Sebelumnya memang sempat ramai dikabarkan aksi PHK yang dilakukan sejumlah perusahaan di Cikarang, Bekasi. Di antaranya adalah PT. Panasonic Lighting dan PT. Toshiba Indonesia yang dikabarkan akan menutup pabrik mereka di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Akibat penutupan pabrik ini, dikabarkan sejumlah 2500 buruh akan menjadi korban PHK. Saat ini pekerja yang di-PHK sedang dalam proses negosiasi pesangon.


Baca juga:

Ridwan Kamil Mendapat Undangan Khusus Untuk Menyalakan 500 Lilin Di Vihara

Pedagang Di Jakarta Merasa Aneh Boleh Berjualan Di Trotoar Jelang Imlek

Selain dua perusahaan tersebut, kabarnya juga ada dua perusahaan elektronik lain dari Korea Selatan yang menutup pabriknya di Indonesia. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Melihat Ada Dugaan Ketidaksesuaian Spesifikasi Saat Pembangunan Masjid Al Fauz

Polisi Melihat Ada Dugaan Ketidaksesuaian Spesifikasi Saat Pembangunan Masjid Al Fauz

Jakarta – Komjen Ari Dono Sukmanto selaku Kepala Bareskrim Polri menyatakan, penyelidik telah menemukan indikasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis