Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Diproyeksikan Menjadi Wakil Jokowi di Pilpres 2019 ?

Ahok Diproyeksikan Menjadi Wakil Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Setelah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, popularitas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok makin melambung tinggi. Hal ini membuatnya dijagokan untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Tak cukup sampai disitu, banyak netizen yang menganggap bahwa Ahok akan sukses jika dipasangkan dengan Joko Widodo dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang akan digelar 2019 mendatang.

Ahok Diproyeksikan Menjadi Wakil Jokowi di Pilpres 2019 ?

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Minggu (7/2/2016), belakangan ini makin banyak netizen yang menjagokan pasangan Jokowi-Ahok untuk maju dalam Pilpres 2019. Memang sebelumnya Jokowi-Ahok pernah berduet sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang terpilih pada Pilgub DKI 2012.

Meski namanya mulai ramai disebut akan meramaikan Pilpres 2019, Ahok masih belum ingin membicarakan sejauh itu. Pasalnya, mantan Bupati Bangka-Belitung ini telah membulatkan tekadnya untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub DKI 2017 mendatang lewat jalur independen.


Baca juga:

Presiden KSPI Bandingkan Upah Buruh Di Indonesia Dengan Singapura Yang Telah Mencapai Rp 54 Juta Perbulan

Fadli Zon Menyebut DPR Bakal Gelar Karpet Merah Jika Buruh Mau Datang Di Gedung Wakil Rakyat

Yusril : “Ente Kalau Mau Bertarung Lawan Jokowi, Harus Langkahin Mayatnya Ahok Dulu’

Sikap Ahok ini tentunya ingin menghormati para pendukungnya yang tergabung dalam komunitas Teman Ahok. Pendukung Ahok ini memang sudah menunjukkan komitmen dan kerja keras mengumpulkan satu juta KTP untuk memuluskan langkah Ahok maju di Pilgub DKI 2017. Hingga hari ini, Minggu (7/2), Teman Ahok telah mengumpulkan total 672.706 lembar KTP.

Kita tunggu saja kiprah Ahok ke depannya ya, karena apapun bisa terjadi dalam beberapa tahun ke depan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...