Home > Ragam Berita > Nasional > Netizen Pertanyakan 1 Juta Tanda Tangan untuk Yusril Itu dari Siapa ?

Netizen Pertanyakan 1 Juta Tanda Tangan untuk Yusril Itu dari Siapa ?

Jakarta – Pakar Hukum Tata Negara yang juga sekaligus Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, cukup percaya diri untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. Ia bahkan mengaku telah mengantongi 1 juta tanda tangan dari pendukungnya untuk berlaga di pesta demokrasi tersebut.
Netizen Pertanyakan 1 Juta Tanda Tangan untuk Yusril Itu dari Siapa ?
“Ya kan yang mau maju kan tim suksesnya Ahok jadi saya mulanya tidak menanggapi serius dan kemudian jadi wacana di masyarakat itu ada kelompok yang menggagas itu dan ada kelompok yang kumpulkan tanda tangan, mau menggalang dukungan bicara pada partai. Kita galang kekuatan dapat satu juta tanda tangan, jadi akan punya kekuatan signifikan dari rakyat pendukung,” ujar Yusril dalam acara syukuran ulang tahunnya yang ke-60 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2012).

Dengan perolehan dukungan yang diklaimnya mencapai 1 juta tanda tangan itu, Yusril pun meyakini bahwa warga Jakarta telah mendukungnya untuk menjadi penantang calon incumbent, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dari sini, sejumlah netizen pun mempertanyakan tentang asal usul 1 juta tanda tangan tersebut. Sebab, sejumlah “penduduk internet” itu tidak menyadari adanya kegiatan Partai Bulan Bintang dalam mencari dan mengumpulkan tanda tangan warga Jakarta demi untuk mendukung Yusril sebagai gubernur.

Terkait skeptisme dan rasa tidak percaya dari sejumlah warga Jakarta itu, Yusril tetap bersikap hati-hati dalam mendeklarasikan pencalonannya. Ia masih akan mengamati situasi sambil menunggu keluarnya hasil polling resmi maupun tak resmi dari iklim politik di DKI menjelang pelaksanaan Pilgub DKI 2017. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Lakukan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan sepenuhnya keputusan pencalonan dirinya dalam Pilkada ...