Home > Gaya Hidup > Menjadi Cosplayer Itu Tidak Murah, Hobi Ini Habiskan Dana Puluhan Juta Rupiah

Menjadi Cosplayer Itu Tidak Murah, Hobi Ini Habiskan Dana Puluhan Juta Rupiah

Surabaya – Perhelatan Surabaya Nihon Matsuri 2016 baru saja selesai digelar di Surabaya Town Square (Sutos), Surabaya, pada Minggu (7/2) kemarin. Dalam event tersebut terlihat bahwa cosplay karakter anime masih menjadi salah satu budaya luar negeri yang menjadi salah satu hobi paling digemarin anak muda di Indonesia.

Menjadi Cosplayer Itu Tidak Murah, Hobi Ini Habiskan Dana Puluhan Juta Rupiah

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Senin (8/2/2016), cosplay sendiri adalah singkatan dari ‘costume play’, yang merupakan hobi mengenakan pakaian, aksesoris, hingga pendalaman karakter mirip tokoh-tokoh anime, game, ataupun idola di Jepang. Meski bukan budaya asli Jepang, penggunaan kata cosplay memang dipopulerkan di Negeri Sakura tersebut.

Sejatinya trend cosplay sudah dimulai sejak era 80-an, namun kini makin digandrungin anak muda di Indonesia sejak 2010. Dengan cosplay, penghobi bisa menunjukkan kekreativan mereka.


Baca juga:

Presiden Jokowi Ucapkan Gong Xi Fa Cai Untuk Seluruh Masyarakat Tionghoa Di Indonesia

Mantan Menteri Ini Menilai Jika Tak Ada Partai Oposisi, Demokrasi Terancam Lenyap

Meski kesannya sepele, ternyata hobi ini bukanlah hobi yang murah, bahkan tergolong mahal. Untuk bisa tampil maksimal dan semirip mungkin dengan karakter asli dalam anime, tak jarang penghobi cosplay menghabiskan budget hingga puluhan juta rupiah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*