Home > Teknologi > Gadget > Tak Bisa Instal Aplikasi ? Coba Hapus Dulu Cache Di Smartphone

Tak Bisa Instal Aplikasi ? Coba Hapus Dulu Cache Di Smartphone

Jakarta – Apakah Anda pernah mengalami memori smartphone Android Anda tiba-tiba penuh padahal tidak pernah meng-install aplikasi baru? Hal tersebut bisa saja terjadi diakibatkan oleh terlalu banyak cache tidak berguna yang tersimpan di smartphone Android Anda.

Tak Bisa Instal Aplikasi ? Coba Hapus Dulu Cache Di Smartphone

Untuk menanggulanginya adalah tentu dengan menghapus cache tidak penting yang tersimpan. Caranya adalah dengan masuk ke menu Setting, kemudian Apps, kemudian, All Apps. Namun jika cache terlalu banyak, waktu Anda pun akan tersita.

Ketimbang menghapus satu persatu cache di Setting > Aoos, lebih baik apabila Anda mendownload aplikasi bernama “App Cache Cleaner”.

Buka aplikasinya, saat terbuka aplikasi ini akan melakukan scanning berbagai macam cache yang tersimpan di Android. Pilih menu Clear All untuk menghapus semua cache tidak penting yang tersimpan di Android.

Dengan cara ini, Anda akan memperluas ruang di memori internal HP Android sehingga lebih banyak aplikasi dan data tersimpan. Perlu Anda ketahui, menghapus cache di Android juga bisa digunakan untuk mempercepat kinerja Android Anda. Selamat mencoba. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*