Home > Ragam Berita > Ekonomi > Pemerintahan Jokowi Berjanji Indonesia Timur Bisa Segera Menikmati Listrik Non Stop

Pemerintahan Jokowi Berjanji Indonesia Timur Bisa Segera Menikmati Listrik Non Stop

Jayapura – Pemerintah akan meluncurkan Program Indonesia Terang yang menargetkan enam provinsi di Indonesia bagian timur yang rasio elektrifikasinya sangat rendah.

Pemerintahan Jokowi Berjanji Indonesia Timur Bisa Segera Menikmati Listrik Non Stop

Melalui program tersebut, Pemerintah berjanji akan membuat wilayah-wilayah tersebut dapat menikmati pasokan listrik selama 24 jam seperti di wilayah-wilayah Indonesia barat.

Target dari pengimplementasian Program Indonesia Terang hingga tahun 2019 nanti adalah dengan menyediakan jaringan listrik di 10.300 desa di Indonesia bagian timur.

Dari total target tersebut, sebanyak 6.926 desa atau sekitar 67 persen berada di enam provinsi di wilayah timur Indonesia yakni, Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTT dan NTB. Total kapasitas yang perlu terpasang sebesar 350 MW, dengan asumsi konsumsi rata-rata listrik per hari 1,5 kWh/KK.

Said Assegaff selaku Gubernur Maluku pun menyambut baik inisiatilf dari Pemerintah ini.

“Saya menyambut baik program Indonesia terang. Saya kira dengan program ini, lima tahun mendatang sebagian besar wilayah Maluku itu terang,” ujar Said Assegaff seperti dikutip situs kementerian ESDM (Minggu, 7/2/2016).

“Dengan program ini permasalahan-permasalahan yang menjadi kendala masuknya investor untuk menanamkan investasinya di Maluku sebagian sudah terjawab,” lanjut Said. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Rupiah Melemah ke Level Rp 13.367

Rupiah Melemah ke Level Rp 13.367

Jakarta – Nilai tukar rupiaj atas dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah 43 poin menjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis