Home > Ragam Berita > Nasional > Hanya Tokoh Dengan Finansial Kuat Yang Bisa Ikut Penjaringan Bakal Cagub DKI 2017 Di Gerindra

Hanya Tokoh Dengan Finansial Kuat Yang Bisa Ikut Penjaringan Bakal Cagub DKI 2017 Di Gerindra

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menginginkan kadernya yang akan maju di bursa pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 untuk memiliki kekuatan finansial yang besar.

Hanya Tokoh Dengan Finansial Kuat Yang Bisa Ikut Penjaringan Bakal Cagub DKI 2017 Di Gerindra

Oleh karena itu, proses penjaringan internal partai sangat ditentukan oleh kekuatan dana yang dimiliki oleh kader terkait.

“Itu (kekuatan finansial) yang menjadi salah satu syarat penting bagi kader yang ikut seleksi,” kata politikus Gerindra Aryo P.S. Djojohadikusumo kepada CNN (Minggu, 7/2/2016).

Aryo menambahkan, bahwa untuk bersaing di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tidaklah gampang dan murah.

“Ada 15 ribu tempat pemungutan suara yang harus dijaga oleh saksi-saksi dari pihak kami. Semua itu membutuhkan dana yang besar,” ujar Aryo.

Keponakan Prabowo yang duduk di Komisi VII DPR tersebut menyatakan logistik yang dibutuhkan sangat besar sehingga diperlukan kekuatan finansial yang besar pula.

“Keuangan calon harus mampu mengimbangi calon lainnya. Jumlah pemilih di DKI Jakarta ada tujuh juta lebih,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...