Home > Ragam Berita > Internasional > Terkait Kereta Cepat, Media Filipina Kagum Dengan Gaya Kepemimpinan Jokowi

Terkait Kereta Cepat, Media Filipina Kagum Dengan Gaya Kepemimpinan Jokowi

Manila – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai pujian dari negara tetangga terkait usahanya dalam memenuhi janji kampanye pada tahun 2014 silam.

Terkait Kereta Cepat, Media Filipina Kagum Dengan Gaya Kepemimpinan Jokowi

Sanjungan pun diperoleh Jokowi yang hingga saat ini terus menggenjot perbaikan instrastruktur serta transportasi massal dengan meresmikan wal pembangunan infrastruktur kereta api cepat Jakarta-Bandung, yang merupakan hasil kerja sama dengan Tiongkok pada Kamis (21/1/201) silam.

“Why Indonesia gets high-speed rail (kenapa Indonesia mampu memiliki kereta cepat?),” tulis media ternama Filipina, Business Mirror pada Selasa (26/1/2016).

“Kekuatan kepemimpinan yang dikombinasikan dengan tekad untuk mendapatkan proyek-proyek infrastruktur, dilakukan (Jokowi) dengan memanfaatkan persaingan sengit antara China dan Jepang.

Sedangkan hubungan dekat kami (Filipina) dengan Amerika Serikat, hanya menghasilkan perlengkapan peralatan militer bekas, yang mana biaya pengirimannya pun harus kami (Filipina) tanggung.

Naifnya media masa di Filipina masih saja terus menggembor-gemborkan berita dengan judul ‘Perusahaan-perusahaan Amerika Serikat sudah menaruh minat untuk berinvestasi di Filipina’. Lalu di mana kereta cepat kami?” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis