Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Sudah Mualaf, Ibu Hajah Ini Tetap Rayalan Imlek di Rumahnya

Meski Sudah Mualaf, Ibu Hajah Ini Tetap Rayalan Imlek di Rumahnya

Jakarta – Tahun Baru Imlek sejatinya merupakan sebuah budaya China yang sekaligus untuk merayakan datangnya musim semi. Meski di Indonesia tidak ada musim semi, toh warga keturunan Tionghoa tetap merayakan budaya yang sudah ada sejak Dinasti Han tersebut.

Meski Sudah Mualaf, Ibu Hajah Ini Tetap Rayalan Imlek di Rumahnya

(Foto: republica.co.id)

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (9/2/2016), karena merupakan sebuah budaya, jadi merayakan Tahun Baru Imlek tak ada hubungannya dengan agama. Etnis Tionghoa yang beragama Islam ataupun Kristen juga masih banyak yang merayakan Tahun Baru Imlek.

Salah satunya ialah Lina Liputri, mualaf keturunan Tionghoa yang memeluk Islam sejak tahun 2005 ini tetap menghormati kebudayaan leluhurnya dan menggelar acara open house untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

“Meskipun sudah Islam, saya tetap menghormati budaya. Saya mengadakan ini (open house) untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan keluarga dan teman,” ungkap perempuan yang sudah bergelar Hajah ini.


Baca juga:

Netizen Ini Haramkan Perayaan Imlek, Tapi Tidak Untuk Angpaonya

Tak Hanya Imlek, Vicky Shu Hargai Semua Perayaan Keagamaan

Ya, semenjak dirinya memeluk Islam, perempuan yang lebih akrab dipanggil Hj. Lina ini selalu menggelar open house dua kali setiap tahunnya, yakni saat Tahun Baru Imlek seperti kemarin dan saat momen Hari Raya Idul Fitri. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Pamerkan Terima Aduan Warga Dengan Mention Ahok dan Djarot

Anies Baswedan Pamerkan Terima Aduan Warga Dengan Mention Ahok dan Djarot

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menghilangkan kebiasaan yang telah dilakukan oleh mantan ...