Home > Teknologi > Internet > Ingin Memberi Angpao Tapi Terpaut Dengan Jarak ? Kirim Aja Lewat Smartphone

Ingin Memberi Angpao Tapi Terpaut Dengan Jarak ? Kirim Aja Lewat Smartphone

Jakarta – Tahun Baru Imlek identik dengan tradisi bagi-bagi angpao dalam amplop merah. Biasanya sih angpao berupa uang yang dibagikan kepada sanak keluarga yang belum menikah.

Ingin Memberi Angpao Tapi Terpaut Dengan Jarak ? Kirim Aja Lewat Smartphone

Namun di negara asalnya, Tiongkok, tradisi berbagi angpao mulai mengalami pergeseran. Dengan perkembangan teknologi, angpao tak lagi harus berbentuk uang fisik dalam amplop merah. Pasalnya, berbagai perusahaan raksasa seperti Alibaba, kini menyediakan jasa pengiriman angpao melalui smartphone. Bagaimana caranya?

Ternyata simpel banget, cara mengirim angpao digital ini netizen cukup masuk dalam situs Alibaba atau Tencent, selanjutnya pilih menu angpao digital untuk mengirim angpao melalui WeChat milik Tencent atau platform pembayaran Alibaba. Dalam hal mengirim angpao digital, Tencent dengan WeChat-nya masih lebih unggul dibandingkan Alibaba.


Baca juga:

Meski Sudah Mualaf, Ibu Hajah Ini Tetap Rayalan Imlek di Rumahnya

Netizen Ini Haramkan Perayaan Imlek, Tapi Tidak Untuk Angpaonya

Melihat trend saat ini, seorang analis tekologi bernama Nicole Peng, menganggap angpao digital sangat memudahkan masyarakat Tionghoa. Apalagi bagi orang-orang sibuk yang menetap di kota dan tidak sempat pulang kampung untuk merayakan Imlek bersama keluarga besar. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Gangguan Satelit Telkom 1 Masih Belum Pulih, PT Telkom Indonesia Meminta Maaf

Jakarta – Hingga kini, perbaikan gangguan yang terjadi di Satelit Telkom 1 masih diupayakan oleh ...