Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat : “Nampaknya Jokowi Berhasil Membungkam Para Musisi Yang Dulunya Kritis”

Pengamat : “Nampaknya Jokowi Berhasil Membungkam Para Musisi Yang Dulunya Kritis”

Jakarta – Pengamat politik Indonesia, Sahirul Alem, kembali melontarkan pernyataan pedasnya. Saat ini kritikan tersebut ditujukan kepada para musisi yang dulunya dikenal kritis terhadap pemerintah namun kini menjadi diam dan tak lagi menyindir pemeintahan, seperti contoh adalah Virgianto Listyawan atau yang kita akrab dengan sebutan Iwan Fals.

Pengamat : "Nampaknya Jokowi Berhasil Membungkam Para Musisi Yang Dulunya Kritis”

Seperti yang dilansir POSTMETRO (22/9/2015), Sahirul Alem mengatakan bahwa Iwan Fals harusnya memiliki hati nurani untuk menyuarakan kritikan sosial pada rezim penguasa saat ini dan harusnya dia tetap berada di posisi independen. Alem menambahkan bahwa jika Iwan FAls masih berposisi mendukung Jokowi atau berpihak kepada penguasa maka bisa-bisa akan ditinggalkan oleh pendukungnya.

Sahirul Alem menuturkan bahwa Iwan Fals itu merupakan seorang budayawan dan musisi sejati sehingga “nilai: yang lebih tinggi dari presiden. Alem menambahkan bahwa presiden biasanya mendatangi seorang musisi dan budayawan, namun tampaknya Jokowi berhasil untuk membungkam para musisi yang dulunya kritis. Alempun menegaskan bahwa jangan sampai musisi, budayawan, seniman, dikooptasi oleh penguasa karena tugas mereka adalah menyuarakan kebenaran. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Megawati Sentil Pihak Yang GR Jadi Menteri, Jokowi Tertawa Lepas

Megawati Sentil Pihak Yang GR Jadi Menteri, Jokowi Tertawa Lepas

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahunnya yang ke-70 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis