Home > Ragam Berita > Nasional > Survey Indikator Politik Indonesia : 59,1 Persen Responden Puas dengan Kinerja Jokowi

Survey Indikator Politik Indonesia : 59,1 Persen Responden Puas dengan Kinerja Jokowi

Jakarta – Meskipun kritik pedas sering muncul dari berbagai kalangan, mayoritas masyarakat Indonesia ternyata cukup puas dengan kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo. Temuan itu muncul dari hasil survey yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia.
Survey Indikator Politik Indonesia : 59,1 Persen Responden Puas dengan Kinerja Jokowi
“59,1 persen responden cukup puas atas kinerja Jokowi dalam menjalankan pemerintahan, 7,4 persen sangat puas, 28,7 persen kurang puas, 2,3 persen tidak puas sama sekali. Sedangkan 2,5 persen responden tidak tahu atau tidak menjawab,” tutur Hendro, salah satu peneliti dari Indikator Politik Indonesia, di kantor Indikator, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (8/2/2016).

Hendro menyampaikan temuan tersebut saat merilis hasil survei yang berjudul “Revisi UU KPK dan Pertaruhan Popularitas Jokowi”. Dalam acara itu, hadir pula Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi, lalu Mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto, Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait, dan pengamat politik Ikrar Nusa Bakti.

Adapun survei ini dilaksanakan dengan melibatkan 1.550 sampel responden yang telah memiliki hak pilih dalam pemilu di berbagai wilayah di Indonesia. Survei dimulai pada 18 sampai 29 Januari 2016 lalu, dengan amrgin error sebesar 2,5 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Andi Narogong Bersaksi Akui Beri Uang USD 1,5 Juta Kepada Irman

Andi Narogong Bersaksi Akui Beri Uang USD 1,5 Juta Kepada Irman

Jakarta – Andi Agustinus atau Andi Narogong memberikan kesaksian dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis