Home > Gaya Hidup > Dalam Ajaran Islam, Kasih Sayang Sudah Diwujudkan Setiap Hari

Dalam Ajaran Islam, Kasih Sayang Sudah Diwujudkan Setiap Hari

Jakarta – Dalam ajaran Islam tidak ada yang namanya ‘hari kasih sayang’ atau Valentine’s Day, karena kasih sayang itu sudah selayaknya diwujudkan setiap hari.

Dalam Ajaran Islam, Kasih Sayang Sudah Diwujudkan Setiap Hari

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (9/2/2016), hal tersebut diungkapkan oleh Yunahar Illyas selaku Ketua PP Muhammadiyah yang menilai ada cara pandang keliru terkait perayaan Valentine’s Day.

Selama ini sebagian orang khususnya kalangan remaja masih mengartikan Valentine’s Day atau Hari Valentine sebagai momen untuk berbagi kasih sayang. Sayangnya mereka seringkali kebablasan, bahkan menghalalkan hubungan fisik sebagai cara untuk menunjukkan kasih sayang.

“Banyak yang salah mengartikan kasih sayang. Banyak hasil survey yang mengungkap bahwa penjualan kondom di hari valentine melonjak dan banyak ditemukan perempuan hamil di luar nikah,” ungkap Yunahar.

Menurutnya, dalam Islam kasih sayang tidak sebatas hubungan fisik. “Tidak sedangkal itu. Misal orang tua menunjukkan kasih sayang kepada anak dengan mendidik dan membesarkan anak, orang kaya membantu orang miskin,” lanjutnya.


Baca juga:

Syekh Muhammad bin Shaleh Al-Utsaimin : “Valentine Adalah Hari Raya Bid’ah”

Berikan Kue Dan Boneka, Bocah SMP Ini Nembak Anak SD Jelang Valentine

Ia pun berharap agar pemuda-pemudi Muslim tidak ikut latah merayakan Hari Valentine. Sebab istilah valentine sendiri tidak ada dalam ajaran Islam, karena kasih sayang harus ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...