Home > Gaya Hidup > Simak, Inilah Hikmah dan Amalan Puasa Senin Kamis

Simak, Inilah Hikmah dan Amalan Puasa Senin Kamis

Jakarta – Tahukah Anda, jika berpuasa itu tidak hanya untuk beribadah, namun juga untuk menjaga kesehatan? Rasulullah SAW pernah bersabda, “Berpuasalah maka niscaya engkau akan sehat.” Sabda yang diucapkan Rasulullah 15 abad silam ternyata kini telah terbukti kebenarannya secara medis.

Simak, Inilah Hikmah Dan Amalan Puasa Senin Kamis

Berdasar penelusuran Harian Indo dari beragam sumber, Selasa (9/2/2016), salah satu amalan sunnah yang paling bermanfaat adalah Puasa Senin Kamis. Hikmah tersembunyi dari amalan puasa Senin Kamis terutama untuk menyehatkan jiwa raga, memudahkan beragam urusan, serta mencerdaskan.

Hikmah puasa Senin Kamis lainnya antara lain membuat seseorang tetap awet muda baik fisik dan mental, serta lebih panjang umur.

Dalam buku berjudul ‘Puasa dan Kesehatan’, dr H. Wajoetomo menjelaskan bahwa puasa dapat berpengaruh baik pada kesehatan, asalkan pola makan yang sehat juga harus diperhatikan. Selain itu puasa dapat dijadikan media untuk menahan nafsu, sarana pelatihan kesabaran, dan menumbuhkan kepedulian sosial.


Baca juga:

Tokoh MUI : “Kasih Sayang Tak Perlu Menunggu Perayaan Seperti Hari Valentine”

Dalam Ajaran Islam, Kasih Sayang Sudah Diwujudkan Setiap Hari

Kenapa harus Senin Kamis? Karena dalam sabda Rasulullah SAW menyebut bahwa sesungguhnya amalan-amalan seseorang didatangkan pada Senin dan Kamis. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, amalkan puasa Senin Kamis. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gadis Ini Mendadak Cantik Usai Menjadi Sasaran Bully

Gadis Ini Mendadak Cantik Usai Menjadi Sasaran Bully

Jakarta – Stigma masyarakat yang menganggap bahwa wanita dengan paras yang cantik jauh lebih menarik ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis