Surabaya – Sejumlah petugas keamanan terlihat berjaga di pintu gerbang tol Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Senin (8/2/2016). Mereka bertugas menghalau siapapun yang ingin masuk melewati tol lintas laut yang belum resmi difungsikan tersebut.
Jembatan Kenjeran Surabaya akan Diresmikan Walikota Risma Bulan Maret 2016
Dari keterangan yang diterima Harian Indo, Selasa (9/2/2016), pengawas kontraktor PT. Hutama Karya menyebutkan bahwa Jembatan Kenjeran baru boleh dimasuki setelah diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada bulan Maret 2016.

Uniknya, ada satu kalangan yang tak bisa dihalau oleh para petugas keamanan tersebut. Mereka adalah anak-anak yang tinggal di sekitar lingkungan Pantai Ria Kenjeran.

“Yah kami hanya bisa melarang anak – anak untuk tidak main lagi di area sekitar pintu tol ini, tetapi masih sering kali tidak di hiraukan oleh anak – anak tersebut,” ujar salah satu petugas penjaga pintu tol.

Bocah-bocah ini memang sering bermain di sekitar pintu gerbang Tol Kenjeran. Permainan yang mereka mainkan adalah sepak bola.

“Kami sering main di area depan pintu tol gerbang karena tempatnya luas serta belom ada kendaraan yang melintas disini,” terang salah satu anak. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)