Home > Olahraga > Bola > Rooney Akui De Gea Sebagai Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

Rooney Akui De Gea Sebagai Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

Manchester – Tak bisa dipungkiri David de Gea saat ini telah menjelma menjadi salah satu sosok kiper tangguh. Berkat kepiawaiannya di bawah mistar gawang, Manchester United dapat lebih tenang ketika mendapat gempuran serangan lawan.

Rooney Akui De Gea Sebagai Penjaga Gawang Terbaik di Dunia

Hal tersebut juga diamini oleh Wayne Rooney. Kapten ‘The Red Devils’ ini bahkan tak sungkan menyebut De Gea sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Ya, beberapa musim terakhir ini sosok De Gea memang sangat vital di jantung pertahanan Manchester United yang sedang rapuh.

Seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa (9/2/2016), kiper berkebangsaan Spanyol ini tampil luar biasa kala United bertamu ke Stamford Bridge. Berkat beberapa kali penyelamatan spektakulernya, United bisa terhindar dari kekalahan. Meski harus puas dengan hasil imbang, tak ada yang menyangkal jika De Gea adalah pemain terbaik dalam laga itu.

“Saya rasa David membuat beberapa penyelamatan spektakuler,” ungkap Rooney.

Dari 21 pertandingan yang dimainkannya di ajang Liga Premier musim ini, De Gea total sudah mencatatkan sembilan clean sheet. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Arsenal Hadapi Southampton Tanpa Bek Andalan

Arsenal Hadapi Southampton Tanpa Bek Andalan

London – Arsenal harus kembali was-was lantaran ketika bertandang ke kandang Southampton, tim asuhan Wenger ...