Home > Ragam Berita > Nasional > Berikan Penghormatan, Romo Aloys Purnomo Cium Tangan Kiai Ahmad Mustofa Bisri

Berikan Penghormatan, Romo Aloys Purnomo Cium Tangan Kiai Ahmad Mustofa Bisri

Jakarta – Beberapa tahun terakhir ini tampaknya kita semakin sensitif jika ada hal yang membahas terkait akan perbedaan agama dan semakin banyak pula kita temukan banyaknya orang-orang yang saling beradu argumen demi membenarkan keyakinannya sendiri. Namun, pada foto yang diunggah oleh penyair Nuh Timur Suprabana, alangkah indahnya jika kita tetap rukun dan damai meskipun memiliki keyakinan yang berbeda.

Berikan Penghormatan, Romo Aloys Purnomo Cium Tangan Kiai Ahmad Mustofa Bisri

Yak, foto yang diunggah pada akun facebooknya itu memang sudah lama diunggah, Senin (31/8/2015), namun jika kita bisa memaknai arti toleransi, hal itu akan semakin indah untuk menyikapai jaman sekarang ini yang tampaknya semakin banyak orang yang mencoba untuk memecah belah rakyatnya sendiri. Pada foto itu menunjukkan Romo Aloys Purnomo, yang mana seorang dari keuskupan Semarang, tampak saling rukun dan rekat.

Nuh Timur mengatakan bahwa krendahan hati dalam diri Romo Aloys dan kemesraan dari piyantun Sepuh yang indah itu, eyang kakung Ahmad Mustofa Bisri, tidak sekedar kembang panggung belaka namun memang bergitulah mereka tiap kali bersua dimanapun. Kyai Ahmad Mustofa Bisri aatau yang lebih akrab dipanggil Gus Mus, memang terlihat salig peluk erat dengan Romo Aloys, malah sang romo bahkan mencium tangan dari Gus Mus. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Wiranto Tanggapi Demo FPI di Mabes Polri

Jakarta – Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan unjuk rasa di depan Mabes Polri, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis